a IkaMitayani: Powerbank ASUS ZenPower 10050 mAh yang Mungil Ringan Awet dan Maksimal Dayanya

23 May, 2017

Powerbank ASUS ZenPower 10050 mAh yang Mungil Ringan Awet dan Maksimal Dayanya



Sebagai orang yang bekerja di dunia online. Gadget adalah hal yang utama. Bener dong. Saya sendiri juga mengakses smartphone bisa dalam 10 jam sehari. Wah, seharian pegang hape? Ya tidak juga sih. Rata-rata waktu yang saya habiskan. Biasa multitasking jadi bisa sambil menyelam minum air. Ibarat kata begitu.

Apa saja sih yang saya akses? Macam-macam. Mulai dari media sosial seperti Facebook berikut fanpage, Twitter, Instagram,, Youtube, Linkedin dan G+.

Saya juga sering mencatat ide yang masuk melalui note di ponsel. Membalas chat tim, relasi, klien dan orderan buku juga Ebook. Bisa kontak dengan reseller dan tim. Update grup, belajar dan mengajar secara online via media chat whatsapp juga telegram.

Selain itu saya seringkali menulis artikel untuk blog dan pesanan melalui aplikasi agar bisa jumpalitan mengurus keluarga dan pekerjaan sekali waktu. Selain itu ingin
tetap bis menulis draft naskah dan materi melalui beberapa aplikasi.

Bersyukur ponsel pintar saya memiliki aplikasi lumayan banyak untuk mendukung.


 Kegiatan Saya Sebagai Seorang Ibu


Bahkan saat ngeloni anak. Nah ini nih yang biasa saya lakukan. Atau saya malah mendongeng via buku online di smartphone lho. Saya biasa membacakan buku online setiap malam. Terkadang kalau anak minta saat siang ya saya jabani.

Anak saya sendiri yang besar menggunakan ponsel. Ada ebook bagus di aplikasi buku online yang memiliki soal-soal sesuai kelas. Saat ini anak saya sudah kelas 2 SD. Dia bisa belajar materi, soal latihan, ulangan dan ujian tengah semester atau akhir semester dimana pun. Jadi tak harus ada di rumah. Materi juga tak harus selalu dari LKS dan buku paket.

Jadi kebayang kan, bagaimana saya memaksimalkan ponsel pintar sampai pada  keperluan sekolah anak. Itu sih belum seberapa. Termasuk video dan foto terutama untuk mengabadikan momen keluarga juga untuk keperluan pekerjaan.. Belum lagi aplikasi editing. Email materi pekerjaan, kelas dan tawaran.

Wah tidak bisa disebutin semua ya. Nah semua itu saya kerjakan tak hanya di rumah. Bisa saat mengantar dan menjemput anak. Saya kan pasti nunggu dulu sebelum anak-anak keluar kelas. Atau saat saya ada undangan atau sedang berada di luar.


Ketika Saya Memiliki Kegiatan di Luar Rumah


Nah kalau misal kita diluar, tentu harus siap-siap kalau sampai baterai berkurang dan butuh isi ulang kan? Jadi meski baterai ponsel saya terbilang awet. Ada kalanya saya lupa atau belum sempat charge sebelum berangkat. Atau sudah saya pakai tapi masih penuh. Dan saat sore sudah mulai habis. Daripada habis total baterainya mending saya isi kan. Siapa tahu ada berita penting yang datang saat baterai habis. Hiii jangan sampai.

Nah saya butuh sekali power bank yang bisa saya bawa kemana-mana. Tidak ribet, berat dan bisa menunjang penampilan. Duh penampilan itu penting lho. Terutama buat saya yang bekerjanya terbilang freelance dan remote ini. 

Penampilan itu sama saja kita menghormati orang yang kita temui. Bahwa selain dia menggunakan jasa saya yang cenderung ke pikiran, tetap memastikan enak dipandang ketika sedang berdiskusi. Satu paket kan. Bikin nyaman orang dan salah satu bentuk menghargai orang lain.

Dilema Saat Memilih Powerbank


Saya sempat bingung tuh, pakai apa ya? Secara saya kan sudah lama pakai powerbank tapi seringkali tidak bisa mengakomodir keperluan saya. Bisa karena baterai cepat habis, cepat rusak dan lama ngisinya. Bahkan pernah karena salah posisi, eh tahu-tahu rusak. Kan ga asik banget. Saat kita bener-bener butuh, powerbank rusak atau tidak mau isi ulang.

Saya pun cari powerbank. Saat itu kebetulan sedang diskon obral di salah satu toko. Warna yang ada di iklan depan toko adalah pink. Karena saya penggemar warna pink, akhirnya saya pun masuk dan membeli. Alhamdulillah ready. Senengnya minta ampun. Hahaha.

Jarang ada kan warna pink itu. Biasanya warna putih. Kalau pun ada biasanya sebagai aksen saja. Nah ini malah pinknya lebih dominan dan tidak norak.

Ya sudah saya beli dengan harga jauh lebih murah. Rejeki banget.



Fitur Produk


Powerbank ASUS ZenPower ini memiliki ukuran kartu kredit jadi tidak begitu besar dan tidak menyita tempat di tas. Tahu sendiri tas emak itu seperti apa. Jarang banget bisa bawa sedikit. Hahhaha…. Saya ngaku aja deh.

Soal kapasitasnta lumayan banget 10050 mAh. Ngakunya sih bisa mengecas sampai lebih dari dua kali. Kok saya rasa enggak ya. Ponsel saya ini ada dua. Kenapa dua. Karena satu itu tidak bisa memenuhi kebutuhan saya. Wahahaha.

Enggak sih, alasannya masing-masing saling melengkapi seperti pasangan suami istri, beda tapi bisa menutupi kekurangan dan kelebihan masing-masing, eh malah beleber kemana-mana ya.

Soal pengisian termasuk cepat ya. Sangat mendukung pengisian daya cepat 2,4A. Powerbank ini dilapisi aluminium, jadi suka ngerasa dingin gimana gitu. Ini mungkin yang bisa membuatnya selalu adem dan ga gampang panas. Ada beberapa pilihan warna juga lho. Seperti dalam gambar di bawah ini ya,

ZenPower juga aman karena ada powersafe untuk memastikan keamanan pribadi sewaktu mengisi daya. Selain itu sudah teruji ketahanan konektor USB standar tinggi sebanyak 5000 kali. Bikin hati adem ya.


Indikator LED 

Powerbank ini memiliki indicator LED yang bisa memberitahukan pada saya status kapasitas baterai, sudah tinggal berapa. Jadi saya harus segera mengisi ulang. Seringnya sih sampai rumah dan selesai saya pakai, segera saya isi ulang. 

Pastikan jangan sampai kondisi habis bis ya. Kawatirnya bisa bikin rusak dalam jangka panjang. Ini berlaku juga pada gadget lainnya.

Spesifikasi Gimana?

Saya selama ini tidak merasa berat ketika membawa powerbank ini kemana-mana. Soalnya tidak berat. Hanya kurang lebih 215 gram. Jadi enteng banget.

Saya ada tip nih. Kalau misal teman-teman baru saja membeli ZenPower sebaiknya pastikan terisi penuh terlebih dahulu sebelum digunakan pertama kali ya. Selalu gunakan kabel bawaan dan melepas powerbank ini setelah terisi penuh.

Sayangnya, powerbank yang saya miliki hanya memiliki 1 port USB output. Jadi saya harus bergantian ketika mengisi ulang dua ponsel atau speaker kecil. Jadi tidak bisa berbarengan kalau kondisi kedua ponsel sudah berkurang kapasitas baterainya.

Nah bagi teman yang merasa port ini tidak cukup. Ada juga ZenPower yang memiliki 2 port.

Harga


Harga powerbank di bulan Mei 2017 adalah Rp 250.000,00


Pengalaman Menggunakan ASUS ZenPower

Bagaimana soal keawetan produk ini? Menurut saya Power Bank ASUS ZenPower ini sangat awet. Sudah setahun ini saya pakai dan tidak ada masalah. Permukaan powerbank ini juga masih tidak ada goresan.Mungkin saya memang tipe perawat dan pengguna barang yang oke kali ya hhaha….

Semua masih berfungsi dengan baik. Tidak ada masalah. Alhamdulillah. Ini termasuk rekor, biasanya saya sudah beli sampai 3-4 kali dalam setahun. Alhamdulillah ini tidak. Bisa jadi referensi teman-teman untuk memilih powerbank. Pastikan sesuai kebutuhan ya. Bagi saya sih harganya masih terjangkau dengan kualitas seperti itu. Bersyukurnya saya dapat harga diskon obral. Hehhee..


-->
Share ya, siapa tahu ada yang membutuhkan info ini dan Anda dapat pahala deh. Hehehe.

No comments:

Post a Comment