a IkaMitayani: Pentingnya Customer Service Toko Online

21 January, 2015

Pentingnya Customer Service Toko Online

Saya ingin berbagi mengenai customer service di toko online. Penting tidak? Penting sekali. Karena ini berhubungan langsung dengan pembeli Anda.

Bagi toko online yang sedang merintis usahanya, mungkin bingung, apa yang harus dilakukan.

Anda bisa menjadi customer service buat pembeli. Secara otomatis begitu.

Tujuan customer service toko online adalah memberi pelayanan yang tepat dan cepat untuk pembeli. Mengatasi komplain yang masuk, menampung pembelian, dll.

Kira-kira apakah Anda sudah menjadi customer service toko online dengan baik dan berkesan? Mungkin artikel di bawah ini sesuai.


1. Ramah dan menyenangkan, tapi tidak berlebihan. Anda bisa berlatih.
2. Cepat dan Tepat dalam melayani
3. Bisa menangani komplain dengan baik
4. Luwes dalam bernegoisasi, ketika ada penawaran. Tak melulu soal harga, bisa untuk fasilitas yang akan didapatkan pembeli, dll
5. Menguasai produk atau jasa yang dia jual. Ini sangat penting, agar pembeli tidak lari.
6. Memiliki banyak jawaban bagi pembeli atau pelanggan yang bertanya


Sementara itu dulu. Ada yang mau menambahi? :)

Apabila artikel ini bermanfaat, silakan menambah G+ dan follow @IkaMitayani dan Like Fanpage IkaMitayaniCom.

No comments:

Post a Comment