a IkaMitayani: Blog Penunjang Karir Anda

22 January, 2015

Blog Penunjang Karir Anda

Benarkah? Jawabannya iya. Anda tidak yakin? Saya akan beri alasan untuk Anda.


Dahulu definisi Blog adalah media tempat menulis, berkeluh kesah, mengisi waktu luang di internet. Sekarang dengan perkembangan yang ada, definisi itu bertambah. Blog tak sekedar untuk menulis uneg. Anda bisa menggunakannya sebagai sarana untuk mencari uang, seperti toko online, jasa desain, jasa review, jasa penulisan artikel, personal branding, sebagai portofolio, menulis fiksi dengan tujuan dilirik penerbit, dll. Beragam bukan?


Lantas bagaimana blog untuk menunjang karir Anda? Apakah itu bisa membuat perusahaan, calon klien berminat menggunakan jasa Anda, keterampilan Anda? Bisa.

Tanpa Anda ketahui, mereka seringkali mencari melalui internet orang yang kapabel di bidangnya. Atau, bisa jadi mereka ke sosial media dan blog, setelah mengetahui alamat tersebut di surat lamaran atau penawaran Anda.


Anda bisa membuat blog, berisi artikel tentang keahlian Anda. Uraikan saja dalam berbagai artikel. Tulis profil Anda selengkap mungkin, dan foto diri yang jelas. Pergunakan alamat blog menggunakan nama Anda sendiri. Akan lebih baik, kalau Anda membeli domain dan hosting sendiri. Kalau Anda sibuk, bisa menghubungi saya, untuk membuat blog, domain dan hosting. Akan ada FREE BANNER di atas blog. Email sesuai nama domain Anda.

Jangan lupa untuk mencantumkan kontak yang bisa dihubungi. Agar orang yang tertarik mengajak bekerja sama atau menawarkan pekerjaan akan menghubungi Anda.

Apabila artikel ini bermanfaat, silakan menambah G+ dan follow @IkaMitayani dan Like Fanpage IkaMitayaniCom.

No comments:

Post a Comment