a IkaMitayani: Alasan Jualan Menggunakan Blog

22 January, 2015

Alasan Jualan Menggunakan Blog

Anda baru memulai usaha? Ingin menggunakan internet?

Apakah Anda sudah memanfaatkan sosial media Anda?

Kalau iya, ini saatnya Anda menggunakan Blog untuk menjalankan bisnis Anda.

Kenapa harus memakai blog? Apakah facebook atau twitter tidak cukup?

Betul. Itu saja tidak cukup. Ini alasannya.

1. Twitter hanya memiliki 140 karakter. Anda hanya bisa mengisinya dengan kata yang terbatas. Apalagi kalau Anda menambahkan gambar produk atau jasa, makin berkuranglah karakter yang dipakai. Belum, kalau Anda ingin di retweet, Anda harus menyisakan minimal 20-25 karakter.

Tak hanya itu, Twitter juga memiliki keterbatasan waktu, meski Anda menggunakan tagar ( #) untuk menjadikan tweet Anda favorit, atau agar mudah dicari. Setelah itu menghilang, :)

2. Siapa sih yang tak mengenal Facebook? Itu mungkin sosial media terfavorit. Anda bisa menggunakan untuk pertemanan, bisnis dan personal branding. Tapi sayangnya, ada beberapa keterbatasan yang dimiliki.

Anda sering membuat status? Kalau iya, pernah memperhatikan kalau status yang Anda terbitkan sejak seminggu atau dua minggu lalu, akan tertumpuk di deretan paling bawah, susah mencarinya, kalau tidak, harus sering Anda bagikan.

Kedua, kalau Anda sering berjualan terlalu aktif, bisa dianggap spam, bahkan teman facebook yang tidak menyukai apa yang Anda bagikan, bisa mengatur agar postingan Anda di-hidden. Parahnya, Anda bisa didelete dari pertemanan.

Untuk Fanpage? Nah, ini juga. Fanpage memang disediakan Facebook untuk Anda bisa melakukan personal branding, berjualan produk atau jasa, atau berbagi dengan fans ( kalau Anda artis) :).

Apabila Anda memiliki fanpage kurang diminati, tentu like yang Anda dapatkan juga terbilang sedikit. Apalagi kalau Anda tak aktif untuk membuat status inspiratif, tentu orang yang like akan share di wall mereka masing-masing. Padahal itu sangat penting. Semakin status fanpage Anda dishare, semakin banyak yang tahu. Hasilnya, jaringan mereka yang melihat dan tertarik akan membagi kembali. Syukur-syukur, kalau mereka ikut like Anda. Nah, kalau tidak?

Kalau Blog? Nah, untuk alasan itulah, kenapa kita harus memiliki blog. Anda bisa mempergunakan untuk berbagai keperluan. Anda bisa melakukan branding untuk diri sendiri, berjualan, portofolio karir, dll.

Kelebihan Blog, Anda bisa menulis artikel apa saja, untuk mendongkrak peluang blog bisa ada di halaman pertama Google. Tanpa batasan karakter.

Pengunjung yang mencari produk atau jasa Anda, akan berkunjung. Apabila mereka tertarik, akan segera menghubungi Anda. Penjualan pun terjadi.

Mereka tak ada keharusan mengikuti Blog, tidak bisa menghidden kalau tidak suka, tidak juga menghapus blog.

Blog seperti rumah Anda, bisa dihias, ditata, diisi dengan apa yang Anda suka. Anda bisa memilih berbagai template gratis untuk mengubah blog menjadi toko online atau personal branding, dll

Anda bisa mempergunakan banner yang berada di atas blog, untuk menunjang tampilan blog.

Kalau Anda bisa dengan tepat menggunakan kata kunci untuk artikel, peluang tampil di Google akan sangat besar.

Nah itu beberapa alasan kenapa menggunakan blog untuk berjualan. Kalau Anda?

Note:

Bagi Anda yang bingung, sibuk, tidak punya banyak waktu untuk membuat blog dan toko online, bisa menghubungi saya.

Fasilitas:
- FREE BANNER sesuai isi blog
- Domain
- Hosting
- emailanda@domainAnda.com
- FREE KONSULTASI 1 bulan, Anda bisa tanya apa saja yang berhubungan dengan blog
- DISKON 5% untuk mengikuti kelas online Jualan Pakai Blog, Kelas Toko Online, Dll.

Kontak:

admin@ikamitayani.com
2755288C
Sms 08577 240 4949
@IkaMitayani
FanPage: IkaMitayaniCom
Instagram: IkaMitayaniBlog

Apabila artikel ini bermanfaat, silakan menambah G+ dan follow @IkaMitayani dan Like Fanpage IkaMitayaniCom.

No comments:

Post a Comment