a IkaMitayani: Jangan Salah Menggunakan Testpack Atau Hasil Tak Akurat

10 October, 2020

Jangan Salah Menggunakan Testpack Atau Hasil Tak Akurat

Pernah mengalami kebingungan dalam menggunakan testpack? Ternyata tidak satu dua orang saja yang pernah salah menggunakan testpack dan hasilnya jadi tak akurat. Akibatnya melakukan test beberapa kali deh. Jadi jangan salah menggunakan testpack atau hasil tak akurat ya.

Nah saya juga pernah mengalami juga lho. Kalau inget senyum-senyum sendiri. Sekarang sih uda jago hahahhaa...... 

Cuma kemarin ada kejadian lucu sih. Saya lupa saat mau diperiksa di dokter kandungan. Habisnya jarak antara anak kedua sama ketiga lumayan jauh kan?

Jadi pas mau periksa harus ngapain. Setelah itu gimana rebahannya, dll. Jadi ketawain aja kalau gitu dan bilang secara santai, aduh udah lupa karena kelamaan hamil. Gitu aja. Pasti ga jadi canggung deh. Itu menurut saya lho. 

Pengalaman pertama pakai testpack

Dulu saya inget bener.Sempet

demam tinggi. Empat puluh bo. Tinggi banget kan? Seumur-umur, demam ga pernah setinggi itu. Selama seminggu badan emang udah ngerasa ga enak banget. Jadi ga pernah keluar rumah kaya biasanya. 

Nah pas hari ketujuh itu, demamnya kan makin tinggi. Megang air aja langsung menggigil. Padahal lagi nyuci. Terus seinget saya rebahan dan dikerokin suami. Saya lupa detilnya. Terus pada curiga apa saya ini lagi hamil. 

Akhirnya beli testpack

Akhirnya belilah testpack. Taraaa saya mulai bingung saat pegang. Bukan merek yang ngetop sih. Saya langsung aja pakai pas mau buang air kecil. Langsung aja gitu. Tanpa direndam. Petunjuknya juga ga jelas kan. Jadi ya sepenangkap saya begitu. Duh saya yang biasa cari info dari Google kok ya ga kepikiran waktu itu. Hahaaha

Nah hasilnya ga kelihatan deh. Cuma burem aja gitu. Ga jelas.

Karena demam ga turun dan kawatir lagi hamil. Makanya malam beli testpack lagi. Lain merek dan sudah biasa wara wiri di iklan tipi. Ya uda nyoba lagi. Kali ini saya baca lagi petunjuknya. 

Cara pakai testpack gimana sih?

Musti pas bangun tidur. Mau jam berapa pun. Pokoknya pas pertama kali bangun hahaha.... 

Saya pun nurut aja

Langkah selanjutnya, air kecil itu harus ditampung dalam wadah

Baiklah saya ambil kaya wadah dari plastik yang ga kepakai alias gelas plastik air mineral. Masih bersih. Saya pun menampungnya setelah buang air kecil pertama di pagi hari setelah bangun tidur. Pusing ga? 😅

Akhirnya saya menunggu perubahan warna kan. Kalau garis merah hanya satu itu berarti tidak hamil. Kalau garis merahnya ada dua, itu artinya hamil. Megingat testpack sebelumnya semburat kemerahan dan ga jelas banget. Tapi memang menunjukkan dua garis merah. 

Ga butuh waktu lama, ada perubahan warna, tapi kok ya semburat. Yang garis kedua ga meyakinkan banget warnanya. Saya bingung beneran. Tapi katanya ini testpack yang prosentase keakuratannya meyakinkan hahahh....

Saya pun langsung membangunkan suami dan menunjukkan testpack. Dia bilang, ini hamil mi. Kata dia senyam senyum. Ga ada tuh momen direkam kaya yang lagi trend sekarang. Entahlah saking hepi atau gimana. Jadi ya gitu. 

Tapi kok yang ini semburat merah dan ga gitu jelas ya. Mau beli lagi kok ya gimana. Akhirnya diputuskan periksa dokter.

Malamnya periksa dan taraaa..... 

Saya positif hamil. 

Nah pas hamil kedua gimana? 

Sudah bisa dong. Hanya hasilnya sama aja. Ada semburat di garis kedua. Jadi ya periksa aja langsung. Nah lucunya saya baru ngerasa hamil itu sudah jalan bulan ketiga. Dokternya heran. Lha masak iya ga tahu lagi hamil. Saya juga heran lho. Karena sudah usia tiga bulan kehamilan. 

Kenapa bisa tahu hamil?

Kenapa saya merasa kalau hamil? Karena mulai muncul bau-bau menyengat yang bikin mual. Jadi tak melulu muntah-muntah all day long atau hanya morning sick aja ya. 

Tapi dipendam beberapa minggu. Berarti saya kalau lagi dapet ya ga gitu merhatiin. Mungkin ada banyak yang kaya saya. Jadi enggak dapet ya lewat saja. Hahaa.... hayo siapa yang kaya saya?

So, gimana pendapat kamu? Apakah ada yang masih bingung gimana cara pakai testpack? Share di komen ya. Jadi pengen tahu siapa saja temen saya?😂

Semoga bermanfaat yaa.....


No comments:

Post a Comment