a IkaMitayani: Cara Agar Ibu Bisa Bekerja Dari Rumah

14 November, 2019

Cara Agar Ibu Bisa Bekerja Dari Rumah

Cara Agar Ibu Bisa Bekerja Dari Rumah



Sebagai seorang ibu tentu pengen sekali tetap berkarya meski dari rumah sekali pun. Bahkan ketika sudah memiliki buah hati. Keadaan bisa menjadi salah satu alasan seorang perempuan untuk memulai karir dari rumah. Agar tak jauh dari anak-anak dan tetap mendapatkan penghasilan.

Hanya saja tidak semua perempuan mengetahui caranya. Bagaimana cara agar bisa mendapatkan pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah. Itu kenapa, seringkali pertanyaan tentang hal ini mampir ke telinga.

Coba Cari Informasi

Memang betul, informasi semakin mudah ditemukan. Tetapi bukan berarti semua itu valid. Banyak yang berpikiran bahwa bila bertanya langsung dengan orang yang memang terjun langsung akan memangkas waktu mereka berapa persen. Padahal pandangan
ini bisa jadi salah. Karena bagaimana pun, semua tetap kembali pada kita sendiri. Apakah memang serius atau tidak dalam melakukan pekerjaan tersebut.

Hanya saja kita harus mencari tahu secara mandiri darimana saja. Tak hanya teman atau lingkungan sekitar. Kita bisa baca artikel baik di blog, internet, dan buku. Cari tahu sebanyak mungkin. Usahakan dan pastikan informasi yang kita temukan memang valid dan bisa dipercaya.

Cari Pekerjaan yang Sesuai Minat


Nah ini, pekerjaan yang sesuai minat dan bisa dikerjakan dari rumah ini apa ya kira-kira? Untuk pertama kalinya, bukan hal yang aneh bila kita bertanya-tanya dan bingung mengenai minat diri. Iya, tidak semua orang bisa dengan mudah dan lantang dalam menjawab perkara ini.

Pertanyaan yang bisa digunakan saat ini adalah apa sih kesukaan Anda?

Apakah suka menulis?

Apakah suka berjualan?

Apakah suka sharing?

Apakah suka memasak?

Atau yang lainnya.

Anda bisa membuat beberapa hal yang paling disuka. Maksimal 3 saja. Lalu pilih yang menurut Anda paling Anda suka. Tentu saja prosentasenya harus lebih besar daripada 2 pilihan lainnya.

Nah, andai Anda memilih bahwa kesukaan tertinggi adalah menulis. Anda bisa memulai banyak hal dari rumah dengan cara mengerjakan projek menulis.

Mulailah bekerja dengan melakukan kesukaan Anda 


Ya, misal Anda suka menulis. Anda bisa mulai dengan menulis melalui blog. Cara ini sangat mudah dilakukan meski tanpa bayaran terlebih dahulu.

Nanti di lain artikel, saya akan sharing tentang hal ini ya. Secara khusus agar Anda bisa mulai langkah selanjutnya.

Lakukan dengan senang hati. Tapi biasanya bekerja sesuai kesukaan ini memang menyenangkan. Anda juga tak akan merasa terbebani dengan hal ini.


Jangan mengerjakan dengan memikirkan uang dulu


Lho, bukannya bekerja itu untuk dapat duit?

Betul sekali.

Tetapi bila Anda melakukannya untuk duit lebih dahulu. Anda akan merasa kelelahan karena bila hasilnya tidak atau belum terlihat dan tercapai.

Akibatnya Anda bisa berhenti di tengah jalan. Hal ini bisa lebih mengerikan. Buat saya sendiri. Akan mempengaruhi untuk beralih profesi lagi. Padahal untuk mencapai sesuatu tidak ada yang instan. Semuanya harus berproses.

 Jangan pernah menyerah


Memiliki pekerjaan itu bukan sesuatu yang mudah. Seringkali ada banyak halangan dan rintangan. Itu seperti menguji kesabaran dan keteguhan Anda. Meski pekerjaan itu sesuai pilihan dan kesukaan Anda sendiri.

Nah karena itu adalah bagian kesukaan. Biasanya tidak akan terasa seberat ketika Anda mengerjakan pekerjaan yang memang bukan kesukaan Anda banget.

Anda lebih baik memiliki banyak info, ilmu, bacaan, dan semangat tinggi untuk memecahkannya atau mencari solusi yang tepat,


Miliki motivasi dalam bekerja dari rumah


Selalu mengingat motivasi dalam bekerja dari rumah. Karena tentu Anda bekerja dari rumah karena motivasi yang sama dengan saya. Susah jauh dari anak, mau melihat tumbuh kembang anak yang begitu cepat, ingin merawat anak dengan dua tangan sendiri, mau membelikan jajan anak, dan masih banyak lagi yang lainnya.






Semoga, Anda mendapatkan manfaat dari artikel ini. Cerita ya di komen bila sudah mencoba mempraktikkan tips cara agar ibu bisa bekerja dari rumah.

Semoga berhasil yaa......

No comments:

Post a Comment