a IkaMitayani: Begini Rasanya Mencoba uberMOTOR di Jogja

01 May, 2017

Begini Rasanya Mencoba uberMOTOR di Jogja

Pada hari Minggu kemarin saya mencoba menggunakan uberMOTOR. Hari Natal yang berbarengan dengan liburan sekolah memang membuat Jogja jadi semakin padat merayap. Makanya saya membutuhkan transportasi yang bisa membelah kemacetan. Iya dong bisa nyelip kemana-mana.
uberMOTOR ini ternyata baru launching
di Jogja 5 Desember 2016. Makanya saya juga belum sempat menangkap driver berjaket kuning ini di jalanan. Oke balik lagi ke awal ya. Saya mau melanjutkan cerita lagi. Jadi kemarin saya instal aplikasi uber di Android.
Instal Aplikasi uberMOTOR
FYI, aplikasi uber ada di IOS dan Android. Jadi Anda semua bisa pesan dengan mudah. Instal aplikasi yang paling atas ya. Soalnya di hasil pencarian ada beberapa aplikasi dengan nama hampir mirip.
Sign Up uberMOTOR
Setelah itu silakan sign up. Setelah selesai akan tampil di layar ponsel rute atau maps. Cari dan isi lokasi penjemputan dan tujuan. Nanti akan muncul estimasi pembayaran, berapa perkiraan, kode kupon diskon, dan mau bayar menggunakan cash atau kartu kredit.
Saat itu saya menggunakan kode yang berlangsung sampai 31 Desember. Sehingga mendapat potongan 10.000 rupiah. Lumayan……
Kalau sudah terdaftar email akan sering ada promo diskon. Lumayan buat saya yang suka menerjang kemacetan jalanan. ðŸ™‚
Driver uberMOTOR
Setelah selesai klik, tampil juga driver uberMOTOR berikut jenis motor dan plat. Saya mendapat driver perempuan, berjilbab pula. Jadi saya merasa nyaman. Bahkan kami juga berbincang selama perjalanan.
Hanya saja perlu sekali uberMOTOR memberikan pelatihan tentang menggunakan GMAPS pada semua drivernya. 
uberMOTOR boleh juga nih, memberikan pelatihan kepada mitra drivernya tentang menggunakan Gmaps untuk meminimalisir kesasar. Ini agar bisa membedakan dengan ojek lain yang tidak pakai gmaps. Tentu buat turis yang tidak mengenal Jogja dengan baik bisa terbantu.Terus memesan uberMOTOR terus menerus deh. 
Pengalaman Seru Driver uberMOTOR
Selama perjalanan kami memang ngobrol banyak sampai tahu bahwa dia memiliki pengalaman lucu. Pernah ada yang cancel berkali-kali karena dia adalah wanita. Tapi meski dia cancel, tetap saja orderan masuk ke dia karena memang lokasi terdekat. Walhasil akhirnya dia mau juga naik dengan syarat pengguna jasa uber berada di depan. Jadi driver ini yang menjadi penumpang. Kami pun tergelak. Soal jadi penumpang karena penggunanya lelaki sudah beberapa kali dia alami, tapi mau gimana lagi katanya. Saya juga menjawab kalau teman saya juga ada yang begitu. Memilih membonceng driver wanita. Mungkin karena merasa kurang nyaman saja ya. ðŸ™‚
Murahnya Ongkos uberMOTOR
Saya memilih rute dari rumah ke Malioboro Mall. Cukup jauh lho. Estimasi 16.511-22.015.  Karena saya menggunakan kode diskon promo, NGUBERDIJOGJA. Gunakan selama 5x Rp 10.000,00 dari 24-31 Desember 2016. Kalau saya kemarin membayar Rp 12.000,00. Dapat potongannya Rp 10.000,00. Lumayan. Tapi duit saya Rp 20.000,00 saya kasih semua ke drivernya. Karena saya tidak sempat beli minuman botol ke minimarket kaya biasanya saya kasih ke mereka. ðŸ™‚

Keunikan uberMOTOR
Ternyata ada keunikan dari uberMOTOR. Apa saja sih? Kita bisa melakukan booking untuk keluarga atau teman. Misal penjemputan berbeda dengan GPS maka berikan nomor kontak keluarga atau teman agar mereka bisa menghubungi langsung. Untuk Jogja masih uberMOTOR. 

Tip Menggunakan Layanan Ojek Online
Selamat mencoba uberMOTOR di Jogja ya teman-teman. Order pastikan ketika Anda sudah siap berangkat. Sudah mandi, bawa tas dan tunggu di teras. Jangan lupa bawa ponsel Anda agar bisa segera angkat telepon dari driver. Misal driver tidak tanya lokasi hanya bilang akan saya jemput. Lebih baik kasih rute lengkapnya via percakapan tersebut. Kecuali kalau Anda berada di lokasi strategis seperti mall, sekolah, kampus, bank, dan sejenisnya.


No comments:

Post a Comment