a IkaMitayani: Praktis dan Maksimal dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser Untuk Ibu Aktif. Inilah Hasilnya

01 May, 2017

Praktis dan Maksimal dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser Untuk Ibu Aktif. Inilah Hasilnya




imageSaya baru menyadari kalau termasuk ibu yang sangat aktif. Kegiatan sebagai seorang blogger, buzer, menulis, mengajar, mengelola media sosial, dan ibu yang mengurus keluarga memang menuntut saya harus tampil prima. Apalagi beberapa bulan terakhir, kegiatan saya sering keluar kota tiap minggu dan membawa anak-anak. Meski begitu teman-teman melihat tak ada lelah dan
kuyu di wajah. Sering mereka bertanya resepnya apa? Resepnya ada pada cara saya merawat wajah. Sederhana kok.
imageTentu sepadat apapun pekerjaan dan kegiatan kita, jangan pernah melupakan kesehatan kulit, terutama wajah. Karena wajah adalah fokus utama setiap orang ketika melihat kita pertama kali. Setuju? Wajah bersih juga jauh lebih sedap dipandang.
Menurut saya, membersihkan itu perlu untuk menjaga kulit. Untuk menghilangkan kotoran, minyak, sel kulit mati, keringat, juga bakteri. Nah memilih pembersih juga harus selektif, karena terkadang ada yang justru membuat kulit kering. Hiks. Kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, bisa membuat jerawat semakin banyak. Oh tidak!
Oleh karena itu saya selalu berusaha untuk membersihkan wajah agar terlihat segar. Membersihkan wajah adalah hal yang wajib dilakukan. Minimal dua kali sehari. Kegiatan tersebut membuat saya rajin ke kamar mandi, kalau menggunakan sabun pembersih. Kendalanya, apabila saya kelelahan, bawaannya pasti tertidur saja. Saya lupa tidak membersihkan wajah. Selain itu juga kurang praktis. Saya tidak bisa membersihkan wajah sewaktu-waktu, dalam perjalanan sekalipun, karena membutuhkan air untuk membilas. Harus cari toilet terlebih dahulu.
Cara lain bisa dengan membersihkan muka menggunakan pembersih dan penyegar. Ini bisa dilakukan di dalam kamar, tanpa menggunakan air. Kendalanya, kalau misal bepergian cukup menyita tempat dan kurang praktis. Serba salah ya? Akibatnya, terkadang saya jadi suka touch up saja pakai bedak andalan, tipis-tipis saja. Padahal ini semakin membuat pori-pori wajah semakin tertutup. Alhamdulillah tidak sampai jerawatan…
Akhirnya, saya selalu berpikir, gimana cara membersihkan wajah secara praktis dan lembut di wajah. Tanpa perlu repot pergi ke toilet untuk membersihkan wajah, karena membutuhkan air untuk membilas. Tidak usah membawa pembersih dan penyegar kemana-mana. Ada ga ya, pembersih dan penyegar yang enak di wajah, tidak lengket, tidak bau dan tidak membuat kulit perih? Bisa dibawa kemana saja, saat acara, kereta, stasiun, saya bisa membersihkan wajah.
Nah sekarang saya sudah memiliki solusinya yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125ml, yang bisa menjawab semua permasalahan saya. Jujur saya baru mendengar Cetaphil. Saya sempat mengira Cetaphil ini semacam obat. Tidak apa terlambat daripada tidak tahu sama sekali. Ya kan? Kenapa saya akhirnya memutuskan untuk menggunakan Cetaphil? Wah banyak sekali.
Just for your information, Cetaphil ini ternyata sudah ada sejak tahun 1947. Lama banget kan ya? Enam puluh sembilan tahun. Brand asal Kanada yang direkomendasikan oleh majalah terkemuka,  dokter kulit dan dokter anak. Berarti sangat aman untuk dipakai anak-anak. Bahkan bisa dipakai setiap hari. Kulit sensitif juga sangat aman. Bisa untuk pria juga lho.
Cetaphil juga sudah mendapat penghargaan dari National Eczema Association -Organisasi Untuk Penderita Eksim-  dan Skin Cancer Foundation. Keren kan? Saya jadi makin mantap. Kurang apalagi coba? Apalagi sekarang Cetaphilindonesia tersedia juga di Indonesia. Untuk detil produk termasuk informasi perawatan wajah Cetaphilid bisa langsung join di Cetaphil ya.
imageKalau teman lihat, Cetaphil ini memiliki ukuran yang cukup besar dan mana mungkin bisa dibawa kemana-mana ya? Secara saya juga sangat aktif. Jadi sempat berpikir seperti itu. Tapi ternyata ga masalah kok.
imageDia bisa nyelip di tas atau kantong depan ransel saya. Jadi meski saya ada di kereta, stasiun, saat di acara, mobil atau motor, masih bisa dijangkau, dan langsung bisa menggunakan. Kalau teman-teman akan ada acara dan merasa wajahnya lengket, bisa kok dalam perjalanan, membersihkannya. Cukup ambil Cetaphil dan usap di wajah dan dibersihkan dengan kapas, handuk atau kain bersih. Simple kan?
Jangan kawatir soal apakah tutup Cetaphil ini gampang terbuka atau tidak. Sejauh pengalaman saya, tutupnya cukup aman. Saya juga tidak kesulitan membuka flipnya dan bisa menutupnya rapat. Bahkan saat terjatuh di kamar mandi, tidak akan terbuka. Botolnya juga terbuat dari bahan plastik. Tak perlu kawatir akan pecah, kalau tertekan di ransel atau jatuh.
Jujur saya sudah penasaran, bagaimana sih teksturnya. Saya kemudian membuka tutup dan tak ada bau yang keluar. Wah ini yang saya suka. Saya memang tidak terlalu suka dengan aroma yang seringkali keluar ketika membuka dan menggunakan kosmetika.
Saya kemudian menuangkan Cetaphil ini ke jari, sebesar biji kacang. Bening. Tidak ada scrubnya.

Kemudian saya mulai mengoleskan dan meratakan di wajah. Beneran tidak ada baunya. Ada sensasi lembab dan tidak ada perasaan perih atau keras. Saat dioleskan, hasilnya seperti kita hanya membulirkan air dalam bentuk gel. Mungkin karena Purified Water ya? Setelah selesai dioles dan ratakan. Hasilnya seperti di gambar di bawah ini.

cetaphilid, cetaphilindonesia, cetaphil, cetaphilexperience
Cara Pemakaian Cetaphil Tanpa Air

Sekilas seperti air yang dioles ke wajah ya? Kemudian bersihkan menggunakan kapas. Hasilnya meski di foto wajah saya terlihat bersih tapi di kapas, sangat kotor. Wah keren deh. Waktu itu saya memakai maskara waterproof, yang hanya bisa dibersihkan menggunakan pembersih khusus, dilibas juga lho. Kece deh.
Pembersih ini sangat lembut dan bebas sabun, jadi tidak ada busa sama sekali. Kalau tidak biasa, pasti akan merasa aneh, tapi hanya sementara saja kok. Saya malah lebih suka tanpa busa. Sekali lagi, lebih praktis. Wajah juga terasa enteng, tidak perih dan segar.
Berikut ini cara saya memakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser dalam video ini.
Cara pemakaiannya mudah sekali kan? Sebenarnya ada dua cara pemakaian yang tertera di kemasan Cetaphil ini.
  • Dengan air: Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut. Lalu bilas dengan air.
  • Tanpa air : Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut. Lalu bersihkan dengan handuk.
Kalau teman suka dengan air, bisa dengan mengusapkan pada kulit dan gosok dengan lembut, lalu dibilas dengan air. Kalau ingin tanpa air, setelah diusap dan digosok dengan lembut, lalu bersihkan dengan handuk, kalau saya pakai kapas. J
Praktis banget kan? Makanya saya langsung jatuh cinta deh. Kalau ditanya apakah akan membeli lain waktu? Jawabannya adalah iya. 
Demikian Cetaphilexperience saya. Saya merekomendasikan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini. Untuk teman-teman yang tertarik ingin membeli dan mencoba, bisa didapatkan di Guardian, Century, Watson, Kem Chicks, The Food Hall, Grand Lucky, AEON, atau bisa melalui online. Harganya sekitar 160ribuan. Bahkan ada yang menjual sampai dua ratus ribu. Semoga bermanfaat ya.

No comments:

Post a Comment