a IkaMitayani: Begini Cara Mendapatkan Ide dari Media Sosial yang Harus Anda Ketahui

01 May, 2017

Begini Cara Mendapatkan Ide dari Media Sosial yang Harus Anda Ketahui

ngeblog, blog, blogging, blogger, tip ngeblog, tip nulis blog
Begini Cara Mendapatkan Ide dari Media Sosial yang Harus Anda Ketahui
Sebagai blogger memang suka resah, kalau belum mendapat ide untuk tulisannya. Lalu gimana ya cara mendapatkan ide artikel blog dengan mudah? 
Sudah tak usah jauh-jauh dari keseharian. Saya yakin Anda suka scrolling media sosial. Betul? Ya oke… oke…tak separah saya.:)
Ternyata menurut hemat saya, scrolling media sosial ada gunanya kok. Terutama buat saya ini.
Saya bisa
mendapatkan ide untuk tulisan. Misal yang lagi tren adalah vaksin. Nah tulis saja dulu temanya di buku ide. Apa harus langsung ditulis jadi artikel? Tak harus hari itu juga.
Iya tak harus, kalau Anda memang belum ingin menulis. Kumpulkan jadi satu dalam buku ide Anda. 
Terus apakah harus berdasarkan tren? Tidak juga. Status teman Anda yang biasa menurut orang lain, tapi menarik buat Anda, bisa jadi ide kok. Tulis dari sudut pandang Anda. Tambahkan alasan mengapa Anda setuju atau tidak, dengan pemilik status. Tak harus Anda sebutkan pemilik status tersebut. 
Anda juga bisa mengolah dengan status lain yang masih ada benang merahnya.
Kok simple banget ya? Iya. Memang simple banget. Menurut saya. Mungkin ada yang tidak sepaham, tak masalah. ðŸ™‚ Saya hanya ingin mempraktikkan apa yang sudah saya lakukan sendiri. Semoga bermanfaat ya.

No comments:

Post a Comment