a IkaMitayani: Piknik Blog Memori Cinta Anak Kos dan GIVEAWAY

18 September, 2015

Piknik Blog Memori Cinta Anak Kos dan GIVEAWAY

image
Piknik Blog Memori Cinta Anak Kos dan Giveaway

Piknik Blog Memori Cinta Anak Kos dan Giveaway

Untuk mendapatkan update artikel bermanfaat dari ikamitayani.com silakan bergabung dengan LIKE >>> http://facebook.com/IkaMitayaniCom

"Tahlia itu sama sekali nggak melirik cowok baik-baik. Malah tertarik cowok yang bikin nangis."

Begitulah yang dialami Tahlia salah satu karakter yang ada di dalam buku Sing Py ini. Tahlia si pemilih ini justru memilih Glen yang bad boy.

Beberapa cowok patah hati dan membuat cewek bingung. Hal ini sampai juga ke kakak perempuan Glen. Dia mengundang Tahlia untuk dinner. Saat bertemu, anehnya kakak perempuan ini justru memintanya berkenalan dengan adik satunya. Ternyata selain Glen, ada lagi, bernama Marcell. Menurutnya Marcell jauh lebih baik dari Glen. Dia tak mau Tahlia patah hati.

Kata Martha, Marcel sudah diam-diam menyukai Tahlia.

Hanya saja Tahlia lebih memilih untuk percaya dengan Glen. Apalagi kekasihnya itu juga sudah berjanji.

Sayangnya, janji tinggallah janji :). Glen berulah, dan ketahuan mengirim bunga dan hadiah ke sekretaris direktur. Tahlia berusaha menghibur diri. Dia lebih banyak mendekam di dalam kamar, karena kawatir diketawain dan dikatain "Tuh, kan...."


"....Dia sering menjemput kakaknya di kantor dan melihatku. Secret admirer. Kini ada kesempatan dekat, dia nggak mau sia-siakan...."

Tanpa dinyana, putusnya Tahlia dan Glen memberikan hikmah tersendiri. (Ehm). Tahlia dan Marcell semakin dekat.

-

Bicara tentang Dewi Rieka memang sudah lekat dengan tema anak kos ya. Apalagi dia juga yang menelurkan serial Anak Kos Dodol yang masuk best seller itu. Keren kan? Hayooo sudah baca belum? Aku pribadi mengenal Dewi Rieka berawal dari 2007. Aku punya toko buku online, dan salah satu karyanya ada disana. Kaget karena penulisnya menyapaku. :D

Kali ini buku terbaru Dewi Rieka berjudul Sing-Py Single Happy ini, tetap seputar dunia kos-kosan yang dibalut dengan "jomblo". Mereka semua jomblo, karena syarat utama berada di kos tersebut adalah jomblo. Meski begitu, mereka juga terlibat asmara juga. Walau akhirnya memutuskan untuk single. Single pun tetap happy kok.

Saya suka dengan Tahlia yang happy ending. Mengingat patah hati dengan Glen, dia justru bisa dekat dengan Marcell. Memang sih belum jadian, karena rasa sakitnya masih belum sembuh benar.


Seru ya, jadian sama secret admirer. Hayo siapa yang pernah mengalami itu? Jadian dengan orang yang diam-diam menyukai kita? Pernah?

Aku mau tahu dong, apa yang akan kamu lakukan, kalau memiliki secret admirer dan kamu mengetahuinya?

Tolong jawab di kolom komentar ya. Jawaban ditunggu sampai tanggal 20 September 2015. Pemilik jawaban yang beruntung akan diumumkan pada tanggal 21 September 2015.

Bagi kamu yang beruntung akan mendapatkan buku Sing-Py lo. Tapi ada syaratnya.

Syarat:

1. Follow @IkaMitayani , @DewiRieka , dan @Loveableous dengan tagar #GASingPy dan mention ya

2. Jawab di kolom komentar. Tulis nama, akun twitter, dan kota. Pertanyaannya adalah, apa yang akan kamu lakukan, kalau memiliki secret admirer dan kamu mengetahuinya?

3. Follow blog ini.

4. GA bisa dishare di sosmed yang kamu punya ya.

5. GA berlangsung 19-20 September 2015. Pemenang akan diumumkan tanggal 21 September 2015.

6. Pemenang akan mendapat kan satu buah buku yang akan dikirim langsung dari penerbitnya.

Selamat berjuang ;)

Ajak yang lain buat ikutan yaaaaa :D

23 comments:

  1. nama : pramestya
    akun twitter : @p_ambangsari
    kota : temanggung

    Pertanyaannya adalah,
    apa yang akan kamu lakukan, kalau memiliki secret admirer dan kamu mengetahuinya?
    Shock, ada rasa bangga bangganya gitu, tapi aku bakal tetep biasa aja. Kalau ga suka ga akan kutolak secara terang-terangan kasihan dia (soalnya aku juga secret admirer bulukan), biarin aja dia bergulat sama perasaannya sendiri entar juga bosen kalau ga aku tanggapin. Aku bakal nolak dg halus, misal jalan sama cowok lain, yg pasti usahain ga ngash harapan palsu.

    Kalau aku juga suka, aku tetep biasa aja, aku takut kalau dia tau aku juga suka, dia jadi berharap lbh, padahal aku ga bisa jalin hubungan lbh serius. Aku juga ga mau kejadian dulu keulang lagi.

    ReplyDelete
  2. Nama Amin Ekowati.
    Akun twitter @AminEkowati
    Kota Semarang.

    Kalau aku tahu punya secret admire, aku akan godain si secret admirer itu sampai dia ngaku kalau dia adalah secret admirerku. Soal suka atau tidak itu urusan belakangan. Yang penting rasa bahwa ternyata ada yang mengagumiku itulah yang membuat bahagia.

    ReplyDelete
  3. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota: Serang

    Punya secret admire dan aku tahu?
    Selama ini belum pernah sih....kebanyakan malah aku yg jadi secret admire wkwkwkkk.

    Tapi kalo beneran ada, liat sikon hatiku dulu niy, tertarik juga atau enggak sama dia.

    Kalo dia bikin hati aku tertarik juga, tentu aja aku bangga dgn hati berbunga-bunga, jarang-jarang niy bisa punya rasa yg sama hehehe, karena selama ini selalu bertepuk sebelah tangan :(
    Tentu aja aku akan bersikap lebih welcome sama dia, mengenal dia lebih baik juga secara diam-diam. Tapi aku tetap akan nunggu sampai dia nyatain perasaannya.

    Kalo aku gak tertarik, aku akan bersikap biasa dan pura-pura ga tau aja deh. Kalo dia sampe nyatain perasaannya, aku akan nolak secara halus dari awal kalo aku nganggap dia sbg teman aja, dan gak akan memberi harapan kosong sama dia. Mudah-mudahan dia bisa mengerti dan gak berharap lebih.

    ReplyDelete
  4. Naning Pratiwi
    @chelseas_lovers
    Blitar

    "apa yang akan kamu lakukan, kalau memiliki secret admirer dan kamu mengetahuinya?"

    Pertama mungkin menyiapkan tangan untuk mulut yang menganga lebar. Hihihihihi... Lalu nepok nepok pipi berkali, atau kalau kurang percaya minta bantuan temen suruh nepok jidat sekalian.. #Plaakkkk.. Heheheh..
    Speechless deh mau gimana. Nggak bisa bayangin juga (Kan biasanya aku yang jadi secret admirer. Oopsssss.. Keceplosan.. )
    Tapi yang jelas,,,, Sok nggak tahu aja.. Kalau dia nggak bergerak, anggep aja si dia cuman iseng jadi secret admirer. Atau cuman buat gosip. Hohohohooh... Diem aja. Pura-pura bego.. Hehehe...

    ReplyDelete
  5. Curhat colongan nih :D tapi betul juga lo :)

    ReplyDelete
  6. Waahh pengalaman bagus :) terima kasih berbagi :)

    ReplyDelete
  7. Sedikit saja boleh kan kak.. Hohohoho :D :D

    ReplyDelete
  8. Nama : Ramadhanul Fitri Mardas
    Akun twitter : @ramadhan_rae
    Kota : Tangerang

    Jawaban :
    Kalau aku punya secret admirer dan aku mengetahuinya, yang pasti aku
    bakal tetep pasang tampang stay cool, yaa walau pun salting juga sih
    pastinya :v Muehehe
    Terus kasih jalan buat si secret admirer tau sedikit-sedikit tentang
    aku. Cuma sedikit lho yaa, ga lebih :D
    Seterusnya tinggal nunggu aja deh dia ngaku sendiri/menghilang
    seketika tanpa jejak. Hahaha.

    ReplyDelete
  9. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Kota: Malang

    Apa yang akan kamu lakukan, kalau memiliki secret admirer dan kamu mengetahuinya?

    sering ngalamin ini hahaha. well, aku gak bakal ngapa2in sih. namanya juga cuma secret admirer, cuma mengagumi dari kejauhan, gak ngapa2in juga. kecuali kalo dia mulai bergerak gencar mendekati, baru deh dipikirkan mau diterima atau gak. kalo suka, ya hayuk aja jadian. kalo gak cocok, jadi temen aja :)

    ReplyDelete
  10. Nama : Evi Dwi puspitasari
    Twitter : @littleephie
    Alamat : Sidoarjo

    Kalau punya secret admirer dan tahu siapa orangnya?

    Yang pasti seneng lah. Bangga? Pastinya. Karena itu berarti ada sesuatu dalam diriku yang membuat dia "si secret admirer" diam diam mengangumiku. Apalagi kalau sampai ngirim hadiah tanpa nama pengirim. Bukannya matre, tapi aku tipe orang yang suka dikasih kejutan.
    Liat ke depannya nanti, apakah si secret admirer akhirnya berani bicara. Berterus terang padaku tentang perasaannya. Kalau iya, dan jika statusku memang masih singel ya bolehlah kita saling mengenal. Nggak langsung pacaran loh ya. Kan ada tahap tahap yang harus dilalui. Kalau memang merasa pas, cocok, dan klop yah ayo ayo aja kalau mau menjalin hubungan yang lebih serius. Tapi kalau nggak cocok, mungkin lebih baik menjadi teman atau sahabat aja.
    sebaliknya, kalau si secret admirer tetap diam bersembunyi, ya aku juga bakal diam apa. Toh dia nggak mau terang-terangan, jadi nggak ada yang perlu ditanggepin. Karena aku butuh cowok yang berani dan jujur. Ibaratnya, siapa cepat dia dapat. Siapa berani, dia yang menang.

    ReplyDelete
  11. nama: Leny .H.
    Twitter: @Lenny66677291
    kora: Rantau KalSel
    kalau aku punya secret admirer dan aku mengetahuinya,yg pasti aku senang banget karena ada yg menyukaiku. Terus aku akan kepoin dia dulu(tanpa sepengetahuan dia), kenapa sih dia menyukaiku dan hanya memilih tuk jd secred admirer ku,kenapa dia nggak terus terang saja kepadaku. Terus klo misalkan dia diam aja tdk bergerak, aku lebih baik pura'' tdk tau saja. Tp klo misalkan dia terus terang, ya aku mikir'' dulu ,klo aku tdk suka ya aku akan ngajak dia tuk temenan aja.

    ReplyDelete
  12. Nama : Naelil M
    Twitter : @Naelil_ID
    Kota : Banyuwangi

    “apa yang akan kamu lakukan, kalau memiliki secret admirer dan kamu mengetahuinya?”

    Saya pernah jadi secret admirer. Itu sebenarnya untuk kepuasan diri sendiri sih. Justru takut lo kalau ketahuan. Ntar juga bosen sendiri haha. Jadi, kalau saya punya secret admirer dan saya tahu, mending saya diam aja. Kalau saya tunjukin sikap bahwa saya tahu dia adalah secret admirer saya, kasihan dia pasti bakal malu habis-habisan dan mungkin bakal ngerasa nggak nyaman, bahkan jauhin saya (kalau misal dia teman kita). Jadi, pura-pura aja nggak tahu sampai dia bosan sendiri. Soalnya, kalau dia terus bertahan jadi secret admirer doang, artinya kan dia emang nggak berniat untuk lebih. Andaipun bertahan karena malu, nggak mungkin juga karena rasa sayang itu mampu mengalahkan rasa malu. Wedehhh. Jadi, biarin aja. Kali aja itu cukup buat hatinya bahagia. :D

    ReplyDelete
  13. nama: Thia Amelia
    twitter: @thia1498
    kota: Bogor

    kalau aku punya secret admirer? Bangga lah pasti, masa orang kaya kita punya penggemar diam-diam. Lalu, apa yang akan aku lakukan? Diam aja deh, biarkan dia dengan profesinya dan aku yang menjalani kegiatan sehari-hari. Biarkan ia melakukan apapun yang ia suka asal jangan sampai mengganggu hal-hal pribadi yang aku punya. Karena kalau sudah sampai kesitu, baru aku akan bertindak

    ReplyDelete
  14. Nama : Fatoni Prabowo Habibi
    Twitter : @fathisme009
    Kota : Pekalongan

    Pertanyaannya adalah, apa yang akan kamu lakukan, kalau memiliki secret admirer dan kamu mengetahuinya?

    Baik, beberapa kali aku mergoki baik cewe maupun cowo jd secret admirer ku xD
    Dan reaksi pertama ku tentu sok cool yah, haha karena berhubung doi kebanyakan adek kelas ku sih, huehu.. Tapi jadi salting juga deng. Emm sayangnya dgn bgtu mereka malah makin pede nunjukkin diri -.-
    Meskipun akhirnya, aku respek jg sama kegigihan mereka dg bales pesan" mereka. Tapi, lama-lama kok risih jg saking agresifnya mereka, jadi aku cuekin dehh secara online.. Berhubung aku orangnya ga sombong, baik hati dan rajin menabung haha, secara personal waktu ketemuan di jalan yaa aku tetep bales nyapa, walau sedikit senyum, hahaha *ketawa jahat*

    ReplyDelete
  15. Wahh,,,,, kalimat yg terakhir puitis :):):)

    ReplyDelete