a IkaMitayani: Strategi Promosi Barang dan Jasa

31 January, 2015

Strategi Promosi Barang dan Jasa

Anda memiliki usaha, baik produk atau jasa? Apakah Anda sering melakukan promosi untuk usaha Anda tersebut? Sudah? Bagaimana hasilnya? Kurang maksimal karena kesibukan Anda? Pernah tidak, terpikir untuk menggunakan jasa promosi? Anda tetap bisa melakukan pekerjaan dan kesibukan Anda, sembari melakukan promosi sendiri sesekali. Anda justru mendapat CS secara FREE, bertugas menghubungkan calon pembeli dengan Anda (tergantung produk ya). Berikut strategi promosi barang dan jasa Anda.


Berapa yang harus saya bayar? Mahal tidak?



Tentu tidak. Saya tak mau memberatkan usaha Anda, seperti harus membayar Rp 100.000,00/ status. Tidak. Saya tidak mau. Anda hanya investasi Rp 10.000,-/ hari. Sekarang apa yang bisa didapat dengan uang tersebut? Satu liter bensin dengan kembalian beberapa rupiah, atau beli tempe besar, kembalian tiga ribu rupiah, dll. Sementara, bila Anda terjadi pembelian, berapa keuntungan untuk Anda? Lebih, tentu saja. Ingat promo murah tapi tidak murahan. Kami pilihkan di jam para pegiat sosial media sedang meluangkan waktu bermain sosial media.


10ribu per hari tidak akan membuat Anda lantas kekurangan uang, masih bisa membelikan putra putri es krim merk ternama, dll.


10ribu per hari adalah investasi yng sangat meringankan Anda.


Anda silakan kirim email ke admin@ikamitayani.com atau ke pin bbm, untuk menanyakan perihal ini, secara detil.



Berapa lama?


Promosi akan dilakukan selama 3x sehari, setiap hari, selama sebulan penuh.


Produk, jasa, buku, acara, akan direview di blog ikamitayani.com, dan dibagikan ke facebook, fanpage, twitter, selama 3x sehari, dan instagram juga status bbm.


Promo memang dipilihkan waktunya, karena ikamitayani.com tidak ingin dianggap spam, dll. Waktu yang memang efektif untuk beriklan.


Bagaimana kalau peminat produk tidak banyak yang menghubungi?


Nah ini yang ingin saya jelaskan, ketika kita melakukan promosi, tak lantas orng langsung tertarik untuk membeli. Biasanya mereka membeli, ketika terbiasa dengan kehadiran promo kita yang rutin hadir. Hadir setiap hari. Coba perhatikan iklan televisi? Betapa gencarnya mereka memasang iklan, padahal tarif begitu mahal? Investasi. Mereka ingin mengakrabkan diri dengan target konsumen. Pengalaman, iklan ke sekian kalinya, saya dan keluarga baru mencoba. Saya tanya ke teman-teman, mereka juga sama.



Jadi jangan kawatir kalau Anda promosi tapi kok belum ada yang menghubungi. Itu artinya Anda harus semakin gencar promosi, tapi bukan membabi buta lo ya. Beda.



Pengalaman saat saya menekuni bisnis online, kuncinya juga pada promosi. Awalnya juga tak ada pembeli. Say trial error terus, dan berhasil.



Jadi, bagaimana? Apakah Anda akan berhenti promosi atau terus? :-). Sekarang bagaimana? Masih menganggap biaya promosi mahal? Tentu tidak dong.....:-)




Note:


Anda ingin hak eksklusif untuk promo? Silakan menggunakan paket super premium.

No comments:

Post a Comment