a IkaMitayani: [REVIEW] Yes You Can!

11 September, 2014

[REVIEW] Yes You Can!

Judul : Yes You Can!
Penulis : Ollie
Halaman : 212
Ukuran : 13x20 cm
Penerbit : Noura Books


Review:
Apa yang membuat saya tertarik membaca buku ini? Awalnya, karena nama penulis buku ini. Nama Ollie sudah tak asing di telinga saya. Penulis lebih dari 20 buku, pengusaha bisnis onlie, dan masih banyak aktivitas lainnya.

Buku dengan cover yang menarik dan didominasi warna hijau pupus ini, ternyata renyah juga. Dibagi dalam 3 garis besar; Learning from Self, Love People dan Love Life. Semua itu dijabarkan dalam beberapa poin.

Ada beberapa bab yang menjadi favorit saya; Plan Schedule Execute, Beat Writer's Block, On Why I'm Using English.

Pertama saya memang tergoda, bagaimana sih cara Ollie mengatur waktu? Terutama saat menulis hingga menelorkan banyak buku? Dia berbagi rahasia itu disini.

Perfection Is A Journey


Ini yang Ollie pegang ketika menyelesaikan karya-karyanya. Dia akan segera menyelesaikannya, dan mengirim ke editor meski mungkin masih banyak kekurangan.Setelah itu dia akan berkutat ke proyek kedua ( buku kedua).

Saya rasa ini bisa dicontoh. Kadang nih, ada yang merasa naskahnya masih ada aja yang kurang. Mungkin bisa dipraktekkan, untuk segera dikirim.


Tak hanya itu, dia juga menceritakan mengenai bagaimana cara menghalau writers block, momok bagi penulis.

Nah, bagi Anda yang ingin berlatih bahasa inggris di blog, tapi takut. Takut karena belum menguasai grammar, vocab yang masih sedikit, dll. Anda tak sendiri. Ollie juga begitu, dia juga memiliki kemampuan terbatas, dan itu disadari. Justru ada yang berkomentar pedas, dan bukan memperhatikan isi artikel bahasa inggrisnya.

" Bagaimana orang berani mengemukakan pendapat, jika mereka 'takut duluan berbuat kesalahan' "

Ollie jelaskan pentingnya blogger menulis dengan bahasa inggris, agar orang luar negeri mengetahui apa yang terjadi di sini dari penduduknya sendiri. Menulis artikel bahasa inggris akan banyak memberikan keuntungan. Bahkan bisnis.


Buku ini memang menceritakan Ollie, pengalaman, tip, juga alasan dia melakukan sesuatu. Menurut saya inspiratif dan termotivasi dari kata yang terangkai begitu ringan. Meski ada bab tertentu yang kalau pun ada, tak begitu berpengaruh dalam buku ini. :)

Menurut saya, buku ini layak untuk dibawa ke kasir, lalu segera dibaca ketika di kamar. Anda bebas membaca dari halaman mana pun yang diinginkan :)

No comments:

Post a Comment