a IkaMitayani: [REVIEW BUKU] It's My StartUp

11 September, 2014

[REVIEW BUKU] It's My StartUp

Judul: It's My StartUp
50 Tips Memasuki, Memulai, dan Mengembangkan Bisnis StartUp

Penulis: Lahandi Baskoro
Penerbit: Metagraf Imprint Tiga Serangkai

Hal 174; 21 cm
Buku Bisnis dan Inspirasi

Review:

Awalnya saya tak berniat membeli buku apa pun hari itu. Tapi saat melihat cover yang eye catching, saya pun tergoda. Judulnya juga demikian. Kebetulan saya memang sedang mencari info seputar startup, selain buku karya Ollie, lain waktu akan saya review juga ya :)

Mata Anda tak akan merasa lelah saat membaca buku ini, warna biru dan hijau yang mendominasi, membuat saya menyelesaikannya hanya dalam hitungan hari. Ehm tak sampai sehari. Quote dan definisi dari para pakar start up di setiap awal bab, juga membuat saya bersemangat.

Ada 50 bab atau pembahasan. Mulai dari pengertian hingga pengalaman-pengalaman pemilik startup yang telah sukses. Gaya penulisannya, seperti sedang bercakap dengan saya tanpa menggurui. Saya jadi tahu banyak hal. Terutama, kesuksesan dimulai dari hal sederhana. Ada yang dimulai dari blog gratisan saja. Hebat kan? Tip-tip bagi Anda yang ingin memulai startup juga ada banyak. Semua nasehat dan saran dikumpulkan dari berbagai sumber.

Buku ini juga ada kata-kata yang mungkin asing buat awam, seperti saya, (uhuk). Namun jangan kawatir, di halaman 165, ada bab Daftar Istilah, yang akan mengurai artinya secara singkat dan jelas.

Huruf besar dan gambar-gambar yang lumayan banyak memang membuat buku ini menjadi tebal. Bagi saya tak masalah, karena membuat mata tidak mudah lelah saat membaca.

Harga juga lumayan sih. Saya harus mengurangi jatah buku lain untuk saya tunda saat membeli. Paling urgent dulu :D. Meski sebenarnya, harga berapa pun, selama bagus, akan saya beli ( saya usahakan membelinya).

Penulis buku ini ternyata adalah praktisi di bidang konten dan industri kreatif, Lahandi Baskoro. Saya tunggu buku berikutnya :)

No comments:

Post a Comment