a IkaMitayani: Andai Saya Punya Seratus Juta

21 May, 2014

Andai Saya Punya Seratus Juta

Kalau saja saya memiliki uang seratus juta, apa yang akan saya lakukan?

Pertama, saya akan segera membayar utang atau pinjaman. Melunasi tagihan, dll. Tentu itu yang akan saya lakukan pertama kali. Bagaimana bisa membayar kalau uang saja selalu saja buat kebutuhan anak-anak, tanpa jajan, dll. Bagaimana bisa? Berusaha sekuat mungkin untuk mendapat penghasilan tambahan, tapi masih saja tak ada. Hanya berharap bahwa bulan Juni ini toko buku offline bisa jalan ( tanpa modal, hanya kepercayaan) agar saya memiliki pendapatan. Bisa menyekolahkan anak. Saya capek kalau terus saja tidak memiliki uang, apalagi vakum dua tahun, hamil dan melahirkan, dan membesarkan anak-anak. Saya juga berharap agar pelatihan menulis nantinya yang mendatangkan penulis, penerbit dan editor juga terlaksana. Terlebih, mereka ada yang sudah sekali atau bahkan belum ketemu sama sekali, bersedia jadi mentor. Semoga ini nanti juga berimbas terhadap saya. Semua saya lakukan hanya modal kepercayaan. Nanti kalau penghasilan sudah ada, segera melunasi tagihan.

Kedua tentu untuk modal usaha.

Ketiga untuk membantu orang yang membutuhkan bantuan, entah teman atau sodara yang pernah membantu saya.

Keempat, saya akan berinvestasi yang nantinya akan bisa unduh, untuk sekolah anak, masa tua, juga untuk sekolah.

Kelima dan seterusnya, hanya saya dan Tuhan yang tahu, selain Ibadah Haji dan jalan-jalan ke Korea dan seluruh dunia. Amin

No comments:

Post a Comment