a IkaMitayani: Video NCT Dream Dalam Good Neighbors Mewujudkan Mimpi 2 Anak Indonesia Ini Membuat Saya Menangis. Ini Mimpi Saya!

16 October, 2020

Video NCT Dream Dalam Good Neighbors Mewujudkan Mimpi 2 Anak Indonesia Ini Membuat Saya Menangis. Ini Mimpi Saya!


Mungkin bagi sebagian orang Indonesia yang tidak menyukai atau tak familiar dengan Korea. Bisa jadi tak mengenal nama NCT Dream. Berbeda dengan mereka entah suka drama korea, kpop, atau keduanya. Nama itu tak asing lagi. 

NCT Dream merupakan grup boyband dari Korea. Tunggu dulu, jangan under estimate dengan boyband. Karena boyband asal Korea setahu saya, digembleng bertahun-tahun. Bisa jadi 7 tahun setelah masa training atau penggojlokan, mereka baru bisa debut. 

Penggojlokan itu tak hanya soal agar jago dance dan nyanyi. Tapi masalah attitude. Attitude ini sifatnya luas ya. Apabila standar attitude ini tidak dilakukan trainee, trainee (calon member grup boyband yang sedang training itu) akan dikeluarkan tanpa babibu. 

Detilnya sering saya share di media sosial. Kapan-kapan saya pindah ke blog ya. 

Hari ini saya melihat video yang sebenarnya sudah lama sliweran di beranda Youtube. Hanya saat itu selalu saya lewati. Hingga akhirnya saya klik juga. 

Video ini ada di channel Good Neighbor dan ada dua orang sebagai center acara yaitu dua anggota NCT Dream. Namanya Jeno dan Jaemin. Melihat sorotnya, mereka memang terlihat tulus dan tidak masuk tipe pengeluh atau apapun. Ketulusan mau pura-pura akan terlihat kok. Beneran.

Proyek Tentang Apa?

Mereka akan melakukan proyek bersama di Indonesia. Satu di tempat tinggal anak yang dekat dengan pembuangan sampah. Dan satunya berada di daerah dekat laut. Keduanya memiliki mimpi yang berbeda. 

Proyek ini bertujuan mewujudkan mimpi anak yang mereka pilih. Memberikan Best Day untuk keduanya. Ini istilah dalam kegiatan itu. 

Best Day ini memang sangat sederhana membuktikan pada kita, bahwa kita bisa memberikan kebahagiaan pada orang lain mulai hal kecil. Saya tak mau spoiler ya, kalian bisa menontonnya di Youtube aja ya.

Anak yang Ingin Sepeda

Kedua anak ini memiliki perbedaan. Satunya ingin memiliki sepeda. Dan dia termasuk anak berprestasi di sekolahnya. Dan tinggal dalam keterbatasan dekat pembuangan sampah. 

Apakah Jaemin dan Jeno mengeluh?

Attachment.png

Jeno dan Jaemin sendiri tanpa mengeluh ikut membantu mencari plastik dan kaca. Kalau lampu kaca katanya bisa dihargai 10ribu. Makanya keduanya berusaha mendapatkannya. 

Meski keringat mengucur akibat panasnya. Mereka tak keluar sedikit kata keluhan. Justru berusaha membuat lelucon agar suasana cair. Saya bisa melihat ketulusan mereka itu. 

Anak Putus Sekolah

Attachment.png

Sementara anak kedua ada di daerah nelayan. Dia putus sekolah, ibu sudah kesulitan melihat karena tak ada biaya. Ayahnya juga sudah meninggal. Kemudian anak itu yang mencari uang, mencuci baju, dll. Yang ada di pikirannya adalah bagaimana dia bisa mendapatkan beras. 

Bahkan saat makan, ibunya tak tahu kalau sebenarnya jatah makan anak ini disimpan untuk makan ibunya nanti kalau lapar lagi.

Di sini saya sudah mulai luluh lantak. Karena saya ingin sekali kelak, bisa berbuat sesuatu untuk anak-anak. Kecintaan saya pada anak-anak sangat tinggi. Terutama mereka yang tidak beruntung. 

Membantu katanya bisa pakai tenaga saja. Menurut saya tak cukup. Karena saya ingin bisa menyekolahkan anak yang tak beruntung. Saya ingin memberikan tas atau sepatu yang rusak dan tak layak pakai. 

Apabila dia kehilangan keluarganya, tinggal sebatang kara atau ada adik kakaknya. Saya ingin membantu. Dan itu butuh biaya. Bagaimana dengan kesehariannya. Bagaimana makannya. 

Saya ingin juga memberikan mereka pelatihan agar bisa mendapatkan penghasilan sendiri. Sehingga bisa mandiri. Apabila mereka bisa mendapatkan penghasilan sendiri, bisa berguna untuk diri dan keluarganya.

Kata suami, apa nanti ami ga nangis? Dia tahu, saya memang tak bisa menahan kesedihan kalau melihat keadaan mereka ini. Tapi saya harus kuat kan? Tapi saya tak perlu ceritakan apa yang sudah saya lakukan sejauh ini.

Oke, kita kembali ke cerita aja ya. 

Nah anak ini ingin sekali bisa bersekolah. Sesekali dia datang ke sekolah dan melihat teman-temannya bermain bola. Menanyakan temannya yang pulang sekolah, tadi ngapain aja di sekolah? 

Kejutan demi kejutan di buat oleh Good Neighbor dan NCT Dream JJ ini. Mengharukan. Bahkan saat mereka akan pulang. Tim ini diminta pulang anak pertama datang ke rumahnya. Memberikan surprise. Yang membuat saya dan mereka pun tak henti menangis dan tertawa dalam satu waktu. Mengharukan.

Program seperti ini sangat bagus. Cara menyampaikannya, konsep, dan pengemasannya menurut saya bagus dan rapi. Bahkan pihak JJ sendiri juga meminta untuk mengeluarkan kocek sendiri membelikan hadiah dan kejutan untuk kedua anak itu. Mereka bilang ini hanya hadiah kecil. Bagi mereka, tentu tidak. 

Attachment.png

Bagaimana Respon untuk Acara Ini?

Dalam beberapa komen yang masuk, rata-rata positif semua. Mereka memuji JJ yang sangat tulus karena ketulusan tidak bisa dibuat-buat. Bahkan ada orangtua yang akhirnya terbuka bahwa artis KPop membuka matanya untuk memperbolehkan anaknya ngefans mulai dari sekarang. Karena dia pernah memarahin anaknya. Dll.

Attachment.png


Attachment.png

Acara ini sendiri memang mengajak semua orang mau berpartisipasi membuat anak tak beruntung untuk ikut bahagia. Bisa mewujudkan mimpinya. Jujur ini acara bagus yang perlu didukung. Memang ya, acara di televisi Korea memang bagus dan mendidik. Plus mereka tidak ada skandal. Kalau ada skandal, akan didepak dari dunia hiburan dan kehidupan masyarakat. Alias ga ada masa depan lagi. 


No comments:

Post a Comment