a IkaMitayani: Ternyata Begini Gojek Jogja Itu? Wah!

01 May, 2017

Ternyata Begini Gojek Jogja Itu? Wah!

Hari ini pertama kali saya menggunakan jasa Gojek. Tentu pengalaman baru juga memakai aplikasinya. Pelan-pelan, kawatir salah klik atau gimana. Hahaha….
Gojek sebenarnya sudah lumayan lama ada di Jogja. Sering seliweran di depan saya kalau pas keluar rumah. Tapi baru hari ini memakai jasanya.
Saya ada acara di deket kantor pos di dekat km 0, pukul empat sore. Sementara kendaraan sedang troble. Tak ada transportasi umum seperti bus apalagi angkuta. Akhirnya seperti keputusan awal saya, ingin naik Gojek saja.
Setelah siap berangkat, saya pun mulai membuka aplikasi Gojek. Cukup mudah kok. Klik Go Ride, dan aplikasi pun mencari lokasi driver Gojek terdekat. Termasuk memberikan harga jasa menuju tempat yang saya tuju.
Taraaaa! Aplikasi memberitahukan    profil driver dan nomor orderan saya. Tak berapa lama, ada telepon masuk, dari driver tersebut. Untuk memastikan saya, dan meminta menunggu. Perkiraan waktu tempuh tujuh menit untuk sampai di lokasi saya.
Saya pun menunggu dan orangnya pun muncul. Saya pun menghampirinya. Dia kemudian memberikan helm. Kami pun berangkat. Sayangnya dalam perjalanan ada hujan yang mulai mengguyur ketika kami dalam perjalanan.

Dia memutuskan berhenti dan memberikan
mantel untuk saya pakai. Kondisinya bagus, bersih dan tidak bau. Itu penting sekali. ðŸ™‚

Pengalaman kedua adalah saat saya akan pulang ke lokasi tempat menginap. Saya kembali menggunakan jasa Gojek. Karena sudah ada pengalaman, saya pun sudah santai ketika mengakses.
Caranya pun sama. Driver kemudian menelepon dan menanyakan posisi saya tepatnya dimana.

Bedanya dengan yang pertama, dia memberikan saya masker yang masih bersegel. Saya kemudian memakainya. Dalam perjalanan saya juga meminta tolong untuk mampir sebentar ke minimarket.
Kalau yang pertama untuk mengambil di ATM dan membeli minuman. Satu untuk saya, satu untuk driver. Sebentar lagi kan buka puasa. Siapa tahu dia tidak sempat buka dulu, karena sedang mengantar?
Kedua saya minta tolong mampir sebentar untuk membeli oleh-oleh berupa minuman kesukaan mereka. Lagi, beli minuman botol dua buah, untuk driver satu. Pasti dia haus kan?

Keduanya mengantar saya sampai tujuan dengan selamat, dengan pelayanan yang menurut saya bagus dan sopan. Itu penting, karena saya jadi merasa aman. Apalagi pas pulang, sudah gelap dan melewati tempat agak sepi. Alhamdulillah sampai. ðŸ™‚

Yang paling saya suka, aplikasi ini akan selalu memberitahukan, posisi driver yang sudah sampai di lokasi penggunanya. Kemudian saat kami sudah on the way, aplikasi juga memberitahukan. Saat sampai di tujuan juga sama.

Nah disini aplikasi akan secara otomatis tampil testimoni dan rate driver yang sudah mengantar Anda. Tentu ini untuk meningkatkan pelayanan dan evaluasi bagi mereka driver ke depannya.:)
Terima kasih Gojek, telah memberikan saya pilihan untuk menggunakan transportasi umum yang bisa menjangkau saya dimana pun tanpa merasa kawatir dan aman.
Semoga ini bisa jadi informasi bermanfaat untuk teman-teman yang belum pernah menggunakan jasa Gojek. Jadi tidak ragu untuk menekan aplikasinya. ðŸ™‚
Ada yang punya pengalaman seperti saya?

No comments:

Post a Comment