a IkaMitayani: Inilah Cara Memilih Bra Menyusui

20 January, 2016

Inilah Cara Memilih Bra Menyusui

Bra Menyusui
Inilah Cara Memilih Bra Menyusui


Inilah Cara Memilih Bra Menyusui

Apakah Anda sedang menyusui? Kalau iya, selamat ya. Anda mendapat pengalaman dan peristiwa tak terganti bersama buah hati. Manfaat menyusui lainnya adalah membuat anak memiliki daya tahan tubuh bagus, tumbuh sehat dan pandai. Amin.

Bagaimana dengan proses menyusui? Apakah Anda mengenakan bra untuk menyusui? Kalau tidak, bukan masalah kok, karena bukan sebuah keharusan. Bagi Anda memilih menggunakan bra menyusui, saya memiliki beberapa cara yang perlu diperhatikan ketika memilih bra menyusui. 

Berikut cara memilih bra menyusui:

1. Belilah bra menyusui minimal 10 buah. Hal ini untuk berjaga-jaga ketika musim hujan, bra yang dijemur belum juga kering. Jadi Anda memiliki beberapa cadangan yang siap dipakai. Untuk Anda yang tidak sempat membeli di tengah kesibukan. Kenapa tidak mencoba berbelanja online saja? Saya pernah melihat
Bra Menyusui di ZALORA.

2. Pilih bahan katun, karena lebih mudah menyerap keringat, sehingga kulit masih bisa bernafas. Katun sifatnya juga nyaman dikenakan dan mengikuti bentuk payudara.

3. Pilih ukuran bra menyusui lebih besar daripada biasanya. Kalau membeli lebih kecil atau seperti ukuran sebelum menyusui, akan mengakibatkan payudara mengeras dan membuat si ibu demam akibat ASI sampai ke bagian ketiak (Bahasa Jawa= Ngrangkaki). Rasanya sakit dan membuat tidak nyaman. Sebenarnya selain karena ukuran bra, juga bisa karena faktor lain seperti produksi ASI yang berlebih.
Bagaimana kalau membeli bra dengan ukuran kebesaran? Ini membuat ASI bocor, karena tidak tertahan dengan baik. Sayang kan? :-)

4. Nyaman dipakai, terutama ketika Anda sedang tidur. Apakah terasa sesak di dada atau tidak? Apakah kancing berfungsi baik atau tidak. Talinya apakah molor atau tidak. Cup bra tersebut apakah menutup payudara dengan baik atau tidak? Kira-kira, kurang lebih begitu.

5. Jangan memakai kawat penyangga. Selain tidak nyaman, penyangga akan mengganggu aliran darah payudara terganggu. Akibatnya jelas sekali. Pasokan ASI turut terganggu.

6. Desain sesuai selera. Coba intip saja Koleksi Bra Menyusui di ZALORA . Ada banyak sekali pilihan. Semoga tidak bingung dan tentukan pilihan ya? Eh, berasa pemilu. :-)

Kalau Anda merasa artikel ini bermanfaat, bisa meninggalkan komentar di bawah dan membagi di media sosial. Terima kasih. :-)

No comments:

Post a Comment