a IkaMitayani: Langkah Ampuh Menambah Follower Instagram Tanpa Aplikasi

24 November, 2015

Langkah Ampuh Menambah Follower Instagram Tanpa Aplikasi

cara menambah follower instagram tanpa aplikasi, instagram, bagaimana cara menambah follower instagram, cara agar orang follow akun instagram
Langkah Ampuh Menambah Follower Instagram Tanpa Aplikasi



Langkah Ampuh Menambah Follower Instagram Tanpa Aplikasi

Apakah Anda baru memiliki akun Instagram? Atau sudah lama memiliki Instagram, tapi follower masih sedikit. Berapa? Sepuluh? Seratus? Kalau iya, saya akan membagi pengalaman sendiri. Cukup ampuh, tanpa perlu menggunakan aplikasi atau apa pun. Cukup menggunakan jempol dan Instagram Anda tentunya.

1. Buatlah akun Instagram dan memberi nama sesuai tujuan Anda. Apakah untuk berbisnis atau pribadi? Kalau Anda memang sengaja untuk membuat branding bagi diri Anda, contoh seperti saya yang ingin dikenal sebagai blogger, penulis dan pebisnis, tentunya saya akan membuat akun dengan nama saya sendiri atau blog dengan domain sendiri. 

2. Isi terlebih dahulu akun Anda dengan konten yang menarik. Saya sengaja mengisi akun dengan konten seputar dunia wanita dan aktivitasnya. Meski begitu, banyak juga pria yang mengikuti dan membaca blog saya, ikut memfolow akun instagram @ikamitayaniblog. Alasannya, karena ingin menambah wawasan soal perempuan dan memahami mereka. Terutama untuk perempuan dewasa. Buat konten yang menarik dan membuat seseorang untuk follow atau follow back Anda.

3. Follow teman dan relasi Anda terlebih dahulu. Kenapa demikian? Kemungkin mereka memfollow dan memfollow back Anda lebih besar. Masa iya sih mereka tega? :-) . 

4. Follow akun yang aktif dan sesuai target market Anda
. Contohnya blog www.ikamitayani.com yang menyasar wanita aktif, ibu muda, parenting, bisnis, dan mereka yang ingin mendapatkan manfaat dari konten yang dibagi melalui blog, maka saya lebih banyak memilih wanita. Pastikan akun tersebut aktif. Bagaimana caranya? Anda bisa melihat dari foto yang ditampilkan. Anda yang terbiasa menggunakan sosial media, akan mengetahui foto asli atau bukan. Lihat apa yang dia bagi di Instagram miliknya. 

5. Follow mereka terlebih dahulu. Saya akan memberitahu Anda, bahwa pemilik
akun Instagram kebanyakan sangat terbuka. Mereka akan dengan senang hati memfollow balik Anda. Apalagi setelah melihat akun Anda memiliki konten yang bermanfaat, quote yanh memberikan semangat bagi mereka. Pasti mereka lebih suka. Rekor yang saya dapatkan dari hasil memfollow mereka dalam sehari, bisa mendapatkan 500an follower. Dalam dua hari mendapatkan 1000 follower. Anda bisa mencobanya.

6. Berinteraksilah dengan mereka. Caranya? Memberi atau membalas komen, memberikan like pada foto yang mereka share, dll. Mereka pasti akan menanggapi dengan senang hati. 

7. Ini yang paling ditunggu. Setelah Anda mendapatkan follower dalam jumlah tidak sedikit, ditambah dengan konten yang bagus dan menarik, akan memancing follower baru. Saya akan memfollow balik mereka. Jangan kecewa kalau ada yang unfollow Anda. Bukan karena terganggu atau apa. Fakta pengumpul follower itu memang benar adanya, setelah mendapatkan follow back, biasanya mereka akan unfollow, gunanya? Agar mereka terlihat prestise di depan calon klien atau pembeli. Wah, banyak yang follow dan dia hanya mengikuti beberapa saja. Bisa jadi ada yang komentar seperti itu. Bagi saya itu tindakan yang kurang menyenangkan. Saya lebih suka untuk tetap memfollow back, selama tidak mengganggu. 


Semoga tip dari saya bermanfaat untuk Anda. Saya akan semakin bersemangat untuk berbagi, apabila Anda meninggalkan jejak di komentar dan membaginya, agar semakin banyak orang yang mendapatkan manfaat yang sama. :-)


Follow Twitter dan Like Fanpage Ika Mitayani


No comments:

Post a Comment