a IkaMitayani: Cara Menggunakan Instagram Untuk Promosi Blog

04 October, 2015

Cara Menggunakan Instagram Untuk Promosi Blog

Bagi Anda yang ingin mendapatkan update artikel blog terbaru bisa Like fanpage dan Follow Twitter.

cara menggunakan Instagram Untuk Promosi Blog, Promosi Instagram, Instagram, Promosi Blog dengan Instagram,
Cara Menggunakan Instagram Untuk Promosi Blog


Cara Menggunakan Instagram Untuk Promosi Blog

Apakah Anda memiliki instagram? Kalau iya, apakah sudah memanfaatkannya untuk promosi blog Anda? Bisakah? Iya dong, bisa. Bukannya Instagram menggunakan gambar?Bagaimana cara menggunakannya untuk promosi blog? Blog kan berisi tulisan saja? Memang benar. Saya akan berbagi caranya agar bisa promosi blog.

Saya sudah menggunakannya. Tip ini berasal dari pengalaman saya sendiri. Instagram memang menggunakan gambar untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Untuk itu perlu cara khusus. 

Saya memang ingin membesarkan brand blog ikamitayani.com ini. Maka saya membuat beberapa akun sosial media menggunakan nama yang sama dengan blog. Setelah itu mengelolanya. Salah satu cara menggunakan fanpage untuk promosi blog sudah saya bagi. 

Bagaimana cara menggunakan Instagram untuk promosi blog? 

1. Pertama Anda harus menambah jumlah follower Instagram.

cara promosi artikel blog, cara memakai instagram untuk promosi artikel blog, cara promosi blog dengan Instagram
Cara Menggunakan Instagram Untuk Promosi Blog


2. Silakan capture tepat di artikel blog Anda lalu mengunggahnya di Instagram


cara pakai instagram, cara promosi blog pakai instgram
Cara Menggunakan Instagram Untuk Promosi Blog


3. Beri keterangan pada gambar capture blog Anda tadi. Keterangannya berupa judul, deskripsi singkat dari artikel yang berfungsi untuk menarik perhatian kemudian link. Memang link tidak bisa dibuka, tapi apa salahnya mencantumkannya. Mereka yang berminat akan menyalin link secara manual ke browser.

4. Jangan lupa untuk memberikan tagar ( # ) di bawah keterangan. Misal, #blogger #updateblog #updateartikel dll. Anda bisa melihatnya di Instagram ikamitayani untuk melihat secara detil saya mempromosikan blog. 

5. Selanjutnya repost gambar Anda di lain waktu. Saran saya sebaiknya adalah dua kali sehari untuk satu artikel. Alasannya sama, kalau Anda terlalu aktif, akan membuat follower menjadi gerah. Saya akan membagi waktu yang tepat untuk share postingan di lain artikel. 

6. Ulang cara saya di atas untuk artikel Anda yang lain. Percayalah, apabila artikel Anda memberikan manfaat dan membuat mereka tertarik, tentu akan membuat banyak orang yang memfollow Instagram Anda. Percayalah....


Oke, demikian tip saya tentang cara menggunakan Instagram untuk promosi blog. Selamat mencoba. Tolong untuk tidak menambah atau mengurangi atau mengcopy paste tulisan tanpa link ke blog ini. Terima kasih.

Apabila bermanfaat, Anda bisa Like ke Fanpage dan Follow Twitter , untuk mendapatkan update artikel dari ikamitayani.com

No comments:

Post a Comment