a IkaMitayani: Perkenalkan Saya Bloggerpreneur

09 April, 2015

Perkenalkan Saya Bloggerpreneur

Saat writerpreneur dan istilah lainnya sangat familiar. Maka saya pun mendeklarasikan diri sebagai seorang bloggerpreneur. Ini salah satu mata pencaharian saya ^_^. Sebagai seorang ibu yang berkomitment mencari uang dari rumah sejak masih kecil, maka pekerjaan inilah yang saya geluti.

Awalnya sejak saya memiliki blog yang berfungsi sebagai toko online. Alhamdulillah saya mendapatkan penghasilan dari situ. Tapi saya tidak menyadari satu hal. Bahwa saya sebenarnya juga bagian dari blogger. Hanya saja saya lebih konsen ke blog jualan. Bukankah toko online tersebut dengan platform blog?

Tak hanya itu, saya juga memiliki blog lain yang berisi artikel, dll. Lambat laun, blog ini juga telah menghasilkan pendapatan tambahan. Anggap saja buat bantu beli susu dan popok anak. Saya menawarkan blog tersebut. Gayung pun bersambut. Ada yang tertarik. Satu, dua, tiga, dan bertambah terus. Akhirnya saya mulai makin serius dengan mengganti platform, menambah hosting dll. Semua saya lakukan demi blog semakin maju.

Alhamdulillah, dengan review promo ( ide saya yang tiba-tiba datang dan segera saya eksekusi), menarik minat. Apalagi dengan beberapa orang yang ingin kursus online belajar ngeblog, minta dibuatkan ebook yang berisi tutorial ngeblog secara lengkap, dll,  maka saya pun memberanikan diri, bahwa saya adalah Bloggerpreneur. Mungkin istilah ini masih awam di sebagian orang. Untuk itu saya bisa mengedukasi mereka, apa itu bloggerpreneur, blog, dan yang berhubungan dengan blog.

Semua tak saya dapatkan dalam satu hari. Saya terus belajar dari berbagai sumber. Jadi sangat menggelikan ketika ada profesor dari salah satu perguruan tinggi meremehkan profesi ini. :-) Mungkin dia khilaf. Tak ada hal di dunia ini yang mudah diperoleh dan dipelajari. Membuat seseorang percaya kepada Anda begitu saja butuh waktu. Kalau misal pembeli dan klien saya percaya saja dengan saya, itu juga ada campur tangan Alloh. Toh buktinya tak semua orang bisa sabar dan bertahan dengan profesi ini. Baca banyak yang berhenti sebelum bertempur.

Bagi yang bersabar, banyak yang blogger dapatkan, menjadi tutor, penulis, pembeli produk atau jasa berlimpah, proyek dari klien-klien (jangan remehkan google), penulis ebook, pembicara, dll.

Sekarang, perkenalkan, saya ikamitayani, seorang bloggerpreneur, yang akan berbagi banyak hal. Mungkin ada yang berpikir itu hal remeh, tak apa, hal remeh yang biasa terlewat begitu saja. Tapi ketika Anda perhatikan, hal remeh sangat bermanfaat untuk hidup kita sehari-hari.

Selamat membaca... ^_^

No comments:

Post a Comment