a IkaMitayani: Selamat Jalan Olga Syahputra

27 March, 2015

Selamat Jalan Olga Syahputra

Terkejut, itu saat mendengar kabar meninggalmu. Aku bukan orang yang kamu kenal. Namun hampir tiap hari, kamu menemani kami, menghibur kami di televisi. Meski terkadang, cara becandamu yang berbeda, sering membuat orang lain sakit hati.

Masih ingat betul saat pertama kali saya melihatmu di televisi dengan gaya perempuan yang cantik. Kamu yang masih terbilang polos, mulai diundang ke acara Dorce Show, dll. Kamu mulai menjadi presenter acara televisi. Pernah juga melihatmu diwawancara, dan masih di rumah yang sempit, tinggal bersama teman-temanmu. Berdesakan tidur di bawah berselimutkan kain lusuh. Kamu mulai cerita tentang apa aja. Sorot matamu begitu ceria dan bersemangat. Ada harapan disana. Tak lupa kamu ceritakan tentang baiknya Betrand Antolin.

Kesuksesan ternyata memang milikmu. Perjuangan itu membuahkan hasil. Kamu ada dimana-mana. Rejeki yang didapat tak lupa kamu bagi, dan tempat tinggalmu tak lagi di rumah kecil, tapi di rumah yang terbilang mewah dan serba berkecukupan. Kamu bisa memberikan kebahagiaan kepada orang tua, adik-adikmu, dan siapa pun yang mengenalmu.

Namun Alloh lebih sayang kamu, memberikan kamu sakit, untuk menggugurkan dosa, dan membuatmu semakin dekat dengan-Nya.

Aku sudah menebak sejak awal, hanya saja, cukup kusimpan dalam hati. Mendoakanmu dengan sebaris kalimat. Agar perkiraanku salah, aku ingin sekali melihatmu melucu seperti dulu.

Selamat jalan Olga Syahputra, melihat foto-fotomu, membuat aku turut bersedih. Aku yakin, sanak saudara, sahabat, kawanmu, semua sedang bersedih dengan sangat mendalam, semoga mereka diberikan ketabahan.

Kamu akan selalu dikenang Olga, dan akan selalu diingat. Bagian dari dunia hiburan, yang telah menghibur kami. Jadilah legenda, dan berbahagia di sana. Amin

No comments:

Post a Comment