a IkaMitayani: 3 Fakta Positif ASI Untuk Ibu Dan Bayi

29 January, 2015

3 Fakta Positif ASI Untuk Ibu Dan Bayi

Informasi akan manfaat ASI sudah banyak dan bisa diakses darimana saja, mulai buku hingga blog. Artikel ini juga membahasnya, berdasar pengalaman saya. Berikut 3 fakta positif ASI untuk ibu dan bayi.

1. Memberikan kedekatan bagi Ibu dan bayi. Dengan pemberian ASI ekslusif membaktauat bayi akan selalu bersama ibu. Sulit baginya berlama-lama bepergian, dengan anak yang membutuhkan ASI-nya. Kedekatan ini terus berlanjut hinga bayi bertambah usianya.

2. ASI mempermudah Ibu, karena kepraktisannya. Coba bayangkan, ketika malam, bayi ingin minum susu, tak perlu harus ke dapur mengambil botol lalu mengisi air dan susu. Sementara si bayi akan semakin keras tangisannya. Kalau ASI, kita tak perlu membuatnya terlebih dahulu, langsung memberikannya.

3. Daya tahan tubuh anak yang mengkonsumsi ASI, akan berbeda. Dia tidak gampang terkena penyakit. Kecuali panas dikarenakan tumbuh gigi, itu memang terjadi pada bayi manapun dan lumrah, sebagai reaksi. Bukan penyakit.

Tiga hal saja ya, selebihnya, bisa sahabat tambahkan sendiri ^_^ Semoga bermanfaat Foto diatas, foto kedua anak saya saat masih bayi, 4 bulan 10kg lo :D

No comments:

Post a Comment