a IkaMitayani: Cara Terampuh Bebas dari Perasaan Lelah

13 December, 2014

Cara Terampuh Bebas dari Perasaan Lelah

Apa yang biasa kamu lakukan kalau sedang merasa sedih, semacam down?

Aku akan beristirahat barang sejenak. Meski itu juga tak mungkin. Ada anak-anak, urusan rumah, pekerjaan sebagai blogger, penulis artikel, reviewer, ngurus iklan dan promo, menyicil tulisan, bakul kue, dll.

Hal lain yang akan aku lakukan adalah berjalan-jalan ke toko buku, bersama anak-anak. Perjalanan kesana juga sudah membuat anak senang. Aku juga senang. Entah kenapa ada perasaan plong saat menginjakkan kaki disana. Aku bisa merasa segar kembali. Apalagi kalau aku sampai membeli buku, yang bermanfaat dan sesuai yang sedang kuinginkan dan butuhkan. Satu buku saja sudah membuatku senang. Sungguh.

Hari ini, aku benar-benar merasa down. Ada saja yang membuatku demikian sedari pagi. Tapi aku harus semangat. Membuangnya terlebih dahulu, untuk beraktivitas kembali. Aku harus senang dan merasa positif. Itu saja.

Oia satu lagi, ada perasaan yang menyenangkan saat kamu juga berbagi. Melihat mereka yang tersenyum dengan pemberianmu. Apalagi kalau mereka menyukainya, akan membuatmu ketagihan. Seringlah berbagi dengan siapa saja. Membuat camilan dan membagi-baginya kemana saja, siapa saja. Alhasil, perasaan lelahmu akan hilang.

Oia, jangan lupa, pertama yang harus kamu lakukan, berceritalah dengan Tuhan. Itu saran terbaikku.

Sahabatmu

Aku

No comments:

Post a Comment