a IkaMitayani: Andai Aku Bisa Pergi Ke Korea

14 September, 2014

Andai Aku Bisa Pergi Ke Korea

Bagi orang yang mengenal dekat, pasti sudah bosan mendengarnya. Aku ingin pergi ke Korea. Entah berlibur, mengambil studi, atau apa pun. Asal bisa kesana. Atau, mendapat kesempatan kesana secara gratis, dari biaya pulang pergi, akomodasi serta uang saku selama disana. Aku akan sujud syukur saat itu juga :)

Apa sih yang kuketahui soal Korea? Banyak! Mulai dari artis yang aku suka. Drama Korea, lagu, dll. Untuk artis, aku memang hanya menyukai satu orang. Karena memang dia mewakili apa yang aku suka dan kagumi.

Aku juga tahu tempat-tempat yang wajib dikunjungi selama disana. Aku memiliki banyak sekali buku tentang Korea. Buku dari pengalaman orang selama di Korea. Apalagi ya, ada tentang tip dan rute kalau kita di Korea.

Alhamdulillah, suami kasih kado hape android, yang disana ada Google View. Aku memanfaatkan untuk melihat kota-kota di Korea. Rasanya, seperti berada disana, dan membayangkan, andai aku sudah disana saat ini. Nampak mengenaskan? Oh tidak, aku sedang mengatur pikiranku.

Apa lagi yang aku lakukan? Aku belajar Hangeul ( huruf Korea), menghafal kosakata, dan mendengarkan lagu Korea. Tahu tidak? Anak-anakku juga menyukai. Entah karena terbiasa mendengar ( aku putar terus menerus). Bahkan anak pertamaku, memang dari kecil menemaniku menonton drama Korea di televisi. Pernah suatu ketika, ada kaos berukuran untuk anakku kala itu, bertuliskan Korea, aku lantas membelinya ^_^

Kata anakku, "Ami, kalau ke Korea, ajak aku ya? "

Aku segera mengangguk, "Pasti! Doakan Ami ya, biar kita semua bisa ke Korea."

" Amin!"

Anakku segera mengamini. Dia mengira jarak Korea dengan kota Solo, seperti jaraj Solo dengan Jogja, hehehe...

Impian yang aku rajut lama ini, entah kapan bisa kesampaian. Harapanku, semoga aku bisa mendapat rejeki berlimpah, agar bisa berkunjung kesana, dengan keluargaku. Aku akan bersyukur lagi, kalau diberi kesempatan kesana secara gratis. Aku akan menuliskan semua pengalamanku selama disana, sedetil mungkin di blog, dan media lainnya. Alloh, mohon kabulkan doa hamba-Mu ini. Ada sebersit keyakinan, bahwa aku bisa menjejakkan kaki kesana. Amin.

No comments:

Post a Comment